Pelepasan Santri Kelas IX SMPIT Darul Qur'an Mulia TP. 2018/2019

Bogor (6/5/2019) – Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQ) melaksanakan prosesi Pelepasan Santri Kelas IX Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Darul Quran (SMPIT DQ) TP. 2018/2019 bertempat di Universitas Terbuka Convention Center pada Ahad kemarin, (5/5).

Kepala SMPIT DQ, Ustadz Ahmad Syahabuddin, S.Th.I dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para wali santri yang turut mensupport anaknya selama mengikuti proses pembelajaran di DQ, “Alhamdulillah kali ini kita mewisuda 329 santri dari awalnya 350 santri. Terdiri dari 164 putra dan 165 putri. Dan 16 diantaranya yang sudah menyelesaikan hafalan 30 Juz. Berkat dukungan dan doa bapak/ibu mereka bisa bertahan dan mengikuti proses pembelajaran 3 tahun dalam mewujudkan santri yang sesuai tujuan pendidikan Darul Quran, yakni terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an”.

Lanjut Ustadz Syahabuddin menambahkan bahwa bekal yang sudah dimiliki para santri agar bisa digunakan untuk kebaikan. “Pendidikan yang antum ikuti di DQ sangat bermanfaat. Maka siapkan kekuatan dan potensi yang antum miliki. Torehkan prestasi dan banggakan orangtua kalian. Jika kalian berbuat baik sejatinya kalian berbuat baik pada diri sendiri, begitu sebaliknya jika kalian berbuat buruk sejatinya kalian berbuat buruk pada diri sendiri", kata Ustadz Syahabuddin Kepala Sekolah lulusan ISID Gontor itu.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ustadz Syahabuddin, Dewan Pembina Yayasan Darul Quran Mulia, Dr. Aan Rohana dalam kesempatan yang sama mengatakan, "Kami berharap kalian bisa memberikan dampak positif bagi orang di sekitar kalian. Alumni SMP kita di Sekolah SMA Internasional Imam Hatip Turki rata-rata nilainya sembilan koma. Dan dia sedang disiapkan mengikuti olimpiade nasional Se-Turki dan program olimpiade internasional. Kemudian ada seorang Direktur Pendidikan Kampus ternama di Jakarta. Dia bangga atas hasil prestasi dan ketaatan alumni kita di kampusnya. Kita merasa mendapatkan kehormatan”.

Selain itu, Ustadzah Aan berpesan kepada para wisudawan/wati agar bisa menjadi qudwah bagi orang lain dan bekali diri dengan ilmu dan keterampilan. “Mudah-mudahan dimanapun kalian melanjutkan studi kalian bisa memberikan qudwah hasanah yang terbaik karena kalian telah miliki modal aqidah, akhlak, quran yang baik pula. Syubhanul yaom, rijalul ghad bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Dengam qudwah hasanah yang baik, maka akan banyak orang yang akan mengikuti cara hidup kalian. Terus semanangat dan mengejar cita-cita. Tanpa ada semangat takkan bisa jadi pemimpin. Bekali diri kalian dengan ilmu dan keterampilan agar layak menjadi orang-orang pilihan di masa mendatang, ujar Ustadzah Aan.

Orasi Ilmiah oleh Dr. Ali Muktiyanto, SE., M.Si. Dekan FE Universitas Terbuka yang juga Wali Santri Wisudawan Abdel A'la Musyahidan turut mengiringi Pelepasan Santri Kelas IX SMPIT DQ. Tidak ketinggalan pula pemberian apresiasi kepada seluruh guru putra-putri SMPIT DQ yang terlibat di berbagai bidang mulai dari bidang keasramaan, al-quran hingga sekolah serta tidak ketinggalan pemberian apresiasi santri terbaik untuk berbagai bidang, diantaranya :

Santri Berprestasi Bidang Akademik Putra :
  • Muhammad Faqih
  • Reyner Bil Qisthi
  • Yusuf Al-Azzam
Santri Berprestasi Bidang Pembinaan Putra :
  • Syafi’i
  • Alfin Carlo Ardiansyah
  • Wafa Al Afiq
Putri :
  • Azka Syahidah
  • Zati Bayani
  • Syakirah Naimatillah
Santri Berprestasi Bidang Al-Quran Putra :
  • Akbar Zacky M
  • Fathin Muyassar
  • Rizqi Rabbani A
Putri :
  • Nisrina Rifda
  • Fauzura Nuril Mahra
  • Atikah Tasnim
Photo Wisuda SMPIT DQ Putra Formal  Photo Wisuda SMPIT DQ Putra Bebas Photo Wisuda SMPIT DQ Putri Formal Photo Wisuda SMPIT DQ Putri Bebas Humas DQ [SEMANGAT MENGINSPIRASI]