VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Wisuda SMAIT Darul Quran Angkatan 8 TP. 2018/2019


Bogor (15/4/2019) – Pesantren Terpadu Darul Qur'an Mulia melaksanakan prosesi Wisuda Santri Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Darul Qur'an (SMAIT Darul Quran) Angkatan VIII bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu kemarin, (13/4).

Sebanyak 166 santri terdiri dari 68 santri putra dan 98 santri putri mengikuti prosesi wisuda yang berlangsung hikmat. Kepala SMAIT Darul Quran dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada para santri yang akan diwisuda hari ini. Tentunya ini perjuangan yang tidaklah mudah”.

Selain itu, Kepala Sekolah lulusan Magister Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia ini menambahkan bahwa SMAIT DQ berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik terkait masa depan pendidikan kelas 12.

“Banyak hal yang mereka dapatkan dan mereka jalani. Kami sudah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mereka. Ada beberapa agenda rutin khusus kelas 12 untuk mensukseskan mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, meliputi konseling minat bakat oleh guru BK, bimbel pengayaan persiapan USBN dan UNBK, bimbel persiapan SBMPTN bekerja sama dengan Nurul Fikri, bimbel toefl, dan bimbel ulum syari  bagi mereka yang hendak lanjut studi di jurusan syar’i, serta audiensi dengan universitas negeri maupun swasta. Disamping itu sebagai persiapan terjun ke masyarakat kami juga melaksanakan program khidmah mujtama dimana mereka disebar ke sejumlah masjid  dan pesantren di Bogor dan Tangsel selama sepekan”, terangnya.

Melalui sejumlah program diatas hasilnya bisa dirasakan oleh Sekolah pada umumnya maupun para santri kelas 12 khususnya dimana Ustadz Muhtadi menyampaian hingga saat ini sebanyak 20 santri (12%) lulus seleksi masuk PTN dari berbagai jalur seleksi.

“Semua program itu dilaksakan demi menunjang pesiapan mereka lanjut studi dan terjun ke masyarakat dengan baik. Alhamdulillah beberapa buah sudah kita petik. Dan hasilnya sudah bisa kita rasakan, 14 santri lulus SNMPTN dan 6 santri lulus jalur SPAN PTKIN”, ujarnya.

Disamping itu, Ketua Yayasan Darul Quran Mulia (DQM) Ustadz Abdurrahman Abdul Hasib, M.Pd berpesan kepada para wisudawan/wati untuk terus belajar dan mengamalkan ilmu yang dimiliki.

"Akhir pendidikan kalian di Pesantren bukanlah akhir masa belajar kalian, melainkan masa awal belajar di masa selanjutnya dan semakin kita banyak belajar ternyata semakin banyak lagi yang belum kita ketahui. Kepandaian seseorang bukanlah dari banyaknya ilmu dan hafalan yang dimiliki, tapi banyaknya ilmu dan hafalan yang diamalkan", ujarnya.

Dan terakhir sambutan Perwakilan Wali Santri Santri Kelas 12 Ahmad Yumna oleh KH. Abdi Sumaithi dan orasi ilmiah oleh Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Prof. Dr. Hj. Amany Burhanudin Umar Lubis, Lc., M.A dengan Tema, “ Peran Pendidikan Islam Untuk  Menyiapkan Kepemimpinan Nasional”.

Tidak ketinggalan pula pemberian apresiasi santri teladan kepada wisudawan/wati terbaik yang selama masa belajarnya mampu berprestasi melalui berbagai bidang, diantaranya Terbaik Bidang Akademik (IPA) ; Savero Pakavi Zahrudin dan Khansa Rahimah, Terbaik Bidang Akademik (IPS) ; M. Faris Rasyid dan Zahira Kamila, Terbaik Bidang Al-Quran ; M. Yusuf Ihsan dan Nurbaiti Khairunnisa, dan Terbaik Bidang Pembinaan ; M. Ammar Faqih dan Fathiya Dhiyaa F.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 64 santri atau 51% dari 166 peserta yang mengikuti prosesi wisuda hari ini telah menyelesaikan setoran hafalan 30 Juz terdiri dari 23% santri putra (38 orang) dan 28% santri putri (46 orang).

Foto Wisuda SMAIT DQ Angkatan 8. Klik! https://bit.ly/2V57Mgs

Wisuda SMAIT DQ AK.8 2019

Humas DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU