VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri Putri SMPIT Darul Quran Berhasil Raih Juara 3 Kompetisi Roket Air di Bandung


Bogor (12/10/2018) – Santri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQ) jago di bidang Al-Quran itu sudah biasa, tapi jago dibidang lainnya itu lebih luar biasa. Dan itulah yang kali ini ditunjukan oleh Santri Putri SMPIT Darul Quran usai mengikuti Daarut Tauhid Youth Festival (DYF) 2018 yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Daarut Tauhid, Bandung pada tanggal 26-28 September 2018 kemarin.

Dalam ajang perlombaan antar pelajar itu, Tim Darul Quran berhasil meraih Juara 3 Roket Air atas nama Alitta Imanu Izza, Nisrina Qurootul Aini, Naura Tsabita Utama, Fairuz Rania Rafeyfa, dan Balqis Tsabita Azzahra (Kelas 8).

Anggota Tim Roket Air SMPIT DQ Alitta Imanu Izza mengungkapkan rasa bahagianya kepada Media DQ setelah berhasil masuk 3 besar dalam kompetisi tersebut. “Seneng banget gak nyangka bisa masuk 3 besar”, kata Alitta santri asal Semarang Pasangan dari Bapak Triono dan Ibu Rita yani itu.

Perasaan serupa juga diungkapkan oleh anggota Tim Roket Air lainnya, Nisrina Qurrotul Aini dalam wawancara bersama keduanya. “Sama, seneng banget. Kalau SMP dan SMA dipisah mungkin kita dapat juara lebih tinggi”, ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kategori Lomba Roket Air diikuti oleh sekolah tingkat SMP hingga SMA, SMPIT DQ sendiri behasil merebut posisi ke-3 dengan peringkat teratasnya SMA Nurul Fikri Lembang dan SMA Daarut Tauhid. Sebuah prestasi yang membanggakan bahwa santri SMPIT DQ mampu bersaing dengan peserta lomba dengan pelajar tingkat SMA.

Kemudian dalam wawancara dengan Alitta dan Nisrina, keduanya mempersiapkannya selama 2 hari sebelum perlombaan dimulai dibantu oleh Guru Pembimbing Ustadz Catur Sriherwanto dan menghabiskan biaya pembuatan Roket mencapai Rp. 200.000,-  memanfaatkan barang-barang bekas dan lainnya.

"Kita mempersiapkannya selama 2  hari. Mulai dari cara membuat sampai teknik peluncurannya karena nanti akan dinilai meliputi creatifitas, peluncuran, kerjasama, dan mekanik. Disaming itu bahan-bahan yang kita gunakan Botol Sprite, Pipa ledeng, lem, dan lain-lain. Biaya pembuatannya kisaran. Rp. 100.000 – Rp. 200.000. Rencananya mau ikut lagi lomba water rocket di UI Bulan November besok dan lomba lainnya”, tutup Alitta dan Nisrina mengakhiri wawancara.

Humas DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU