VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri Darul Quran Ziq Grenadia Silmi Raih Juara 2 Speech Contest ITICO 2018


7d81c09a-bee1-4103-9225-77810aa1c9ffBogor (3/10/2018) – Santri SMPIT Darul Quran kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini datang dari Santri Putri Kelas 8 Ziq Grenadia Silmi melalui ajang Islamic Creatif Competition (ITICO) 2018 yang diselenggarakan oleh MAN 1 Kota Tangerang pada 20-22 September 2018 yang lalu.

Dengan tema acara The Reflection of Vigorous Islamic Generation, Ziq Grenadia Silmi yang biasa di panggil Ziq berhasil meraih Juara 2 Kategori Speech bersaing dengan 18 peserta lainnya yang berasal dari 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Jabodetabek. Ziq berhasil meraih nilai dengan skor 172 atau selisih 6 point (186) dengan Juara 1.

Kepada Media DQ, Ziq menyampaikan firasatnya bahwa akan meraih Juara 3 namun tidak disangka meraih peringkat yang lebih tinggi. “Alhamdulillah. Sebelumnya ada feeling sih dapat Juara 3, tapi gak nyangka ternyata dpat Juara 2”, ujar Ziq Putri dari Pasangan Bapak Muhammad Khoerul Rozikin dan Ibu Rizki Nugraeni yang menyukai karya sastra.

Ziq mengaku untuk bisa mengukuti lomba dengan baik, dirinya mempersiapkannya sehari sebelum acara dimulai serta mengikuti arahan dari guru pembimbing.

“Atas Arahan Ustadz Arif aku ambil tema “Obligation to Study”. Temanya bukan aku banget, tapi aku ambil aja. Kata Ustadz Arif konten biasa tapi jika disampaikan dengan menarik bisa meraih hasil yang maksimal”, kata Ziq Santri Putri yang bercita-cita menjadi seorang Psikolog itu.

Ini baru halaman pertama dari prestasi yang berhasil ditorehkan santri kita di awal tahun ajaran 2018. Kita doakan selalu akan hadir kembali halaman-halaman berikutnya yang menghiasi almamater Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia dengan beragam prestasi yang ditorehkan oleh santri-santri kita. Semoga. Aamiin...

Humas DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU