VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri SMPIT Darul Qur’an Raih Juara 2 Cerdas Cermat Islam Antar Pelajar Se-Jabodetabek


SMPIT DQ Juara 2 LCCI Irfest 2018Bogor (27/9/2018) – Menjadi Santri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQ) yang Qur’ani itu dibuktikan dengan tidak sekedar mampu menghafalkan Al-Quran saja, melainkan juga mampu memahami isi serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan itulah yang kemudian ditunjukkan oleh 3 Santri Kelas 8 SMPIT Darul Quran usai berhasil meraih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI) Insan Rabbani Festival 2018  pada sabtu yang lalu, (22/9).

Ketiganya adalah Naufal Fadhilah Hanif, Armida Ahmad Farrel, dan Umar Abdul Halim Zulfikar. Dalam keikutsertaan yang pertama kalinya itu, mereka bertiga berhasil meraih peringkat 2 bersaing dengan 10 tim yang berasal dari sekolah-sekolah tingkat menengah pertama (SMP) Se-Jabodetabek.

Pada babak penyisihan, 10 tim diberikan ujian essay oleh dewan juri. Dari babak penyisihan itu diambil 5 besar tim terbaik untuk diadu pada babak grand final. Pada babak grand final seluruh tim diadu kecerdasannya melalui sejumlah pertanyaan yang dilemparkan dewan juri hingga akhirnya Naufal dan kawan-kawan meraih peringkat 2.

Dalam wawancara Media DQ dengan Anggota Tim LCCI SMPIT DQ Naufal dan Farrel pada Rabu kemarin (26/9), keduanya mengungkapkan rasa syukurnya usai meraih Juara 2 LCCI.

“Alhamdulillah Senang bisa juara dan sertifikat. Harapan berikutnya bisa ikut lomba lainnya dan lebih giat lagi”, ujar Naufal Putra dari Bapak Edi Rustiyanto dan Ibu Tanti Rosyanti yang memiliki hafalan 15 Juz.

Lanjut Farrel yang merupakan Putra dari pasangan Mukti Supriyanto dan Ibu Yuni Ihtiati menambahkan pernyataan Farrel bahwa dirinya bersama kedua temannya mendaftar LCCI dikarenakan ingin meraih sebanyak-banyaknya penghargaan berupa sertifikat guna memuluskan cita-cita melanjutkan sekolah (SMA) di luar negeri. ingin menjadi ahlul quran.

“Motivasi ikut lomba ingin dapat sertifikat buat daftar beasiswa SMA ke Turki”. Kata Farrel Santri yang bercita-cita menjadi pengusaha yang hafizh quran.

Kita doakan semoga semakin banyak lagi santri-santri Darul Quran yang mberhasil meraih banyak penghargaan di berbagai bidang lainnya melalui perlombaan maupun kompetisi yang diikuti. Aamiin...

HUMAS DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU