VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Keutamaan Membangun Masjid


3 Masjid Raudhotul Jannah ResizeSebagaimana kita ketahui, membangun masjid memiliki keutamaan yang sangat besar. Namun bagaimana jika tidak punya cukup kemampuan untuk membangun sebuah masjid?

عن جابر بن عبدالله رضي الله عنه قال،قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Dari Jabir bin Abdillah Radhiyallahu Anhu berkata, bersabda Rasulullah shalallahu alaihi wa sallama:

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Mafhash qathaah dalam hadits tersebut artinya lubang yang dipakai burung menaruh telurnya dan menderum di tempat tesebut. (qathah adalah sejenis burung)

Artinya siapa saja membangun masjid dengan menambah bagian kecil saja yang dibutuhkan, tambahan tersebut seukuran tempat burung bertelur, ini semua masuk dalam istilah membangun masjid. Karena bentuk akhirnya adalah suatu masjid dalam benak kita, yaitu tempat untuk kita shalat.

Hal ini menunjukkan jika menyumbang satu sak semen saja atau bahkan menyumbang satu bata saja, sudah mendapatkan pahala untuk membangun masjid… masya Allah.

Namun yang tak kalah penting, wakaf untuk masjid harus didasari niatan ikhlas karena Allah.

Mari mantapkan hati, bantu bangun masjid sesuai kemampuan kita.

Salurkan wakaf anda untuk pembangunan masjid dan pesantren DQM 2

Wakafku Tabungan Akhiratku

? 081295072105

BSM 0740147001 a.n Wakaf Darul Quran Mulia

BNI 7399979997 a.n Darul Quran Mulia

FOTO GALERI DQM TERBARU