VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Wonderkind Festival 2019 Hadirkan dr. Gamal Albinsaid. Begini Pesan Beliau


IMG_7506 rsz

Siapa yang tidak kenal dengan dr. Gamal Albinsaid? Dokter muda inspirator kebanggaan Indonesia. Inisiator Klinik Asuransi Sampah dan berbagai inovasi kesehatan lainnya berbasis portal digital yang  telah meraih 40 penghargaan yang 9 diantaranya diraih dari luar negeri bahkan baru-baru ini masuk sebagai 1 diantara 50 inovator berpengaruh di dunia ini hadir dalam Kegiatan Wonderkind Festival 2019 Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia pada Kamis, (21/2) kemarin.

Resume Temu Tokoh Nasional bersama dr. Gamal Albinsaid, "Membina Diri untuk Sukses di Masa Depan" di depan peserta Wonderkind Festival 2019 :

  1. Your future is determined by how you spend your time every day (Masa depanmu ditentukan oleh bagaimana kamu menghabiskan waktu setiap hari).
  2. Saya bersyukur Sewaktu SMP hingga kuliah saya sudah aktif di kerohanian. Hal itu menguatkan spiritualitas dan karena spiritualitas itu membuat saya selalu menyesal jika saya jalan-jalan di kafe, nongkrong di mall, nonton di bioskop.
  3. Ketika SMP saya terkena asma dan itu sangat mempengaruhi prestasi saya ketika sekolah dulu. Hingga ketika SMA saya siswa yang paling payah olahraganya diantara teman-teman sekolah saya, tapi karena saya memiliki keinginan kuat untuk bisa masuk kedokteran tanpa tes, maka saya selalu berlatih olahraga bahkan ketika malam hari pun sampai nafas saya terengah-engah hingga memaksakan sekolah walau sedang asma. Dan hasilnya saya mampu berlari mengalahkan teman-teman saya, saya mampu memasukan bola (Basket) ke dalam ring 4 dari 5 kesempatan. Namun disitulah nikmat hidup kita rasakan ketika berlelah-lelah dalam mengejar kesuksesan.
  4. Tidak ada keberhasilan/kesenangan yang didapat tanpa kepayahan. Dalam hidup ini kita harus berani berkorban dan memberikan qudwah.
  5. Tidak ada keberhasilan di masa tua, yang didapati hanya keberhasilan di masa muda. Jangan berpikir hidup ini enak-enak awalnya, santai-santai sewaktu muda, berpoya-poya sewaktu sukses.
  6. Jika ingin menjadi sesuatu belajarlah dengan orang-orang hebat dan mampu membuka cakrawala berpikir anda. Pelajari cara mereka lalu praktikan. Penting kita memahami cara ini untuk menghemat usia dalam mewujudkan impian kita.
  7. Kalau kita mencoba 10 kali, maka kita berhasil 3 kali dan gagal 7 kali. Semakin banyak mencoba semakin banyak keberhasilan yang kita raih dan akhirnya kegagalan menjadi hal yang biasa untuk kita. Yang terpenting adalah terus belajar dan fokus.
  8. Jangan pernah merasa puas dengan prestasi atau keberhasilan, cukup 1-3 hari saja. Karena sering kali keberhasilan berujung pada kegagalan, namun sebaliknya kegagalan lah yang mengantarkan kita kepada keberhasilan.
  9. Begitu besar pengorbanan orangtua kepada anaknya hingga ia mengorbankan keinginan mereka sendiri, namun begitu sia-sia umur yang kita lewati tanpa banyak kebaikan dan hal-hal besar yang kita perbuat. Padahal kebanggan terbesar mereka adalah ketika melihat diri kita menjadi orang yang berhasil.
  10. Orang-orang tidak akan peduli bahwa anda kaya dan cerdas melainkan akhlak kita dan kontribusi kita kepada orang lain lah yang akan selalu dikenang.
  11. Sekarang dunia ini begitu nyata tapi akhirat terasa fana, tapi ada masa kebalikannya. Dan nanti ada banyak orang yang ingin berbuat banyak kebaikan ketika ia sudah berada di akhirat.
  12. Berkumpul dengan orang-orang shalih adalah cara menjaga kita dari kefuturan dan kekhilafan. Kita bukanlah manusia sempurna dan mengizinkan teman-teman kita mengisi kekosongan pada diri kita adalah cara menjadikan kita lebih baik.
  13. Ciptakan selalu siklus mengontrol semangat kita dan kita harus terus berinovasi untuk menjauhi kejenuhan.

Liputan dan Resume oleh : Humas DQM

FOTO GALERI DQM TERBARU