Dua Tim Olimpiade Ekonomi DQM Berhasil Raih Peringkat 1 dan 2 OLIPS UIN Jakarta 2019

OLIPS 2019 UIN JakartaBogor (2/11/2019) – Dua Tim Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia meraih Peringkat 1 dan 2 dalam Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (OLIPS) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS Universitas Syarif Hidayatullah ( HMJ Pendidikan IPS UIN Jakarta ) pada tanggal 28 Oktober 2019 kemarin bertempat di Gedung Auditorium Mahmud Yunus, UIN Jakarta.

Perjalanan mereka memang tidak mudah, sebelumnya mereka harus melalui tahap seleksi tingkat kota dengan bersaing dengan sekolah-lain memperebutkan peringkat 5 besar. Tercatat sebanyak 300 tim mendaftarkan dirinya pada seleksi tahap awal yang dilakukan secara online sejak 1–22 Agustus 2019. Hingga akhirnya dipilihlah 32 tim terbaik mewakili kota/kabupatennya masing-masing.

Penjurian tahap awal ini dilakukan dengan memberikan penilaian seluruh karya tulis essay para pendaftar. Hingga akhirnya Kedua tim Olimpiade DQM, berhasil menjuarai cabang Olimpiade Ekonomi usai bersaing dengan 5 tim dari sekolah-sekolah tingkat menengah atas (SMA) Se-Indonesia pada babak semi final.

OLIPS 2019 adalah kompetisi tahunan para pelajar SMP-SMA di Indonesia. Cabang perlombaan OLIPS 2019 dibagi menjadi 3 kategori yaitu Olimpiade IPS Terpadu untuk kategori SMP kemudian Olimpiade Geografi dan Ekonomi untuk kategori SMA.

Humas DQM SEMANGAT MENGINSPIRASI