Sukses Adakan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Turki, 11 Mahasiswa Indonesia Telah Tiba di Universitas Agri Ibrahim Cecen

f427afc0-7eda-4748-a7e4-e1f8739b0bb8

Bogor (26/9/2019) Sebelas Mahasiswa asal Indonesia yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada Seleksi Program kuliah syariah berbasis bahasa Arab di Turki hari ini (26/9) telah tiba di Universitas Agri Ibrahim Cecen.

Didampingi langsung oleh Ketua Yayasan Darul Quran Mulia Ustadz Abdurrahman Abdul Hasib, M.Pd beserta Asisten Ustadz Asep Roni Hermansyah, S.Pd.I selama di Turki, para rombongan menempuh jarak hingga 14 jam menuju lokasi kampus dimulai dari Bandara Soekarno Hatta menuju Istanbul 10 jam hingga melanjutkan menuju tempat tujuan terakhir keesokan harinya, yakni Universitas Agri Ibrahim Cecen selama 4 jam.

Adapun daftar nama mahasiswa Indonesia dalam rombongan tersebut, yakni :

  1. Usamah Mu’tazum Billah (Alumni DQ)
  2. Abdullah Abdul Hasib (Alumni DQ)
  3. Abdurrasyid Syauqi (Alumni DQ)
  4. Ahmad Dzakwan Syah (Alumni DQ)
  5. Iman Nurdin (STIU DQ)
  6. Mukhlis Abdul Haq (STIU DQ)
  7. Muhammad Romy Ramadhan (Eksternal)
  8. Muhammad Ridho Ramadhan (Eksternal)
  9. Faris Nasrullah (Eksternal)
  10. Irfan ibadurrahman (Eksternal)
  11. Muhammad Alfath (Eksternal)

Seleksi Program kuliah syariah berbasis bahasa Arab di Turki merupakan hasil kerja sama antara Universitas Ağrı İbrahim Çeçen dengan Akademi Islam Basaksehir dan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia yang ditujukan untuk para pelajar Indonesia.

Sebanyak 70 orang mendaftar program ini hingga akhirnya terpilih 45 peserta terdiri dari 32 orang untuk jenjang S1 dan 13 orang untuk jenjang S2 untuk mengikuti seleksi pada Ahad, (15/8) yang lalu di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia. Adapun tahapan seleksi dimulai dari pengisian dan upload berkas secara online hingga undangan mengikuti seleksi bagi yang lulus verifikasi berkas.

Disamping itu disediakan pula kuota beasiswa untuk 10 orang terpilih dimana fasilitas beasiswa yang diberikan meliputi bebas biaya pendidikan, asrama dan makan sehari-hari. Sehingga mahasiswa hanya dibebankan biaya tiket keberangkatan dan kepulangan, asuransi kesehatan dan pengurusan passport, visa dan kebutuhan pribadi lainnya.

Program perkuliahan ini dilaksanakan di kampus negeri Universitas Agri Ibrahim Cecen dengan memberikan gelar S1/Lc maupun S2/Master kepada para lulusannya dengan ijazah Universitas Agri Ibrahim Cecen. Selain itu juga terdapat juga program pembelajaran tambahan di asrama yang dikelola oleh Akademi Islam Başakşehir. Dan rencananya program ini akan kembali dibuka pada tahun depan dan mulai dibuka untuk pendaftar perempuan.

Humas DQ SEMANGAT MENGINSPIRASI