Santri DQ Raih 7 Penghargaan MTQ Ke-51 Kabupaten Bekasi

Bogor (16/9/2019) – Ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Bekasi resmi ditutup oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi H. Uju di Lapangan Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jumat lalu (13/9).

Sebanyak 7 Santri Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQ) berhasil meraih penghargaan dari sejumlah cabang yang dilombakan, diantaranya :

Kategori Perlombaan Putra

  1. Juara 1 Cabang MHQ 20 Juz oleh Izdad Karim

  2. Juara 1 Cabang Tafsir Inggris oleh Farhan Muhammad Rizki 


Kategori Perlombaan Putri

  1. Juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Arab oleh Aisya Rahma Rabbania

  2. Juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Inggris oleh Farah Nuha Taqiyya

  3. Juara 2 Cabang Tafsir Inggris oleh Ajrina Izzati Ramadani

  4. Juara 2 Cabang MHQ 10 Juz oleh Iffah Ulinnuha

  5. Juara 3 Cabang MHQ 30 Juz oleh Raihanah Faizah


Ketujuh nama tersebut merupakan santri asal Kabupaten Bekasi yang sebagian besar diminta tampil mewakili Kecamatannya masing-masing pada MTQ Kabupaten Bekasi ke-51 yang diadakan mulai tanggal 8 September hingga 13 September 2019. Dengan mengangkat Tema Tingkatkan Syiar Islam Menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih, panitia menyiapkan 8 Cabang Perlombaan dengan 24 golongan.


Jenis cabang yang dilombakan diantaranya Tilawah, Kaligrafi, dan Tahfidz atau hafalan ayat suci Al-Qur’an, sedangkan golongan yang dimaksud yakni segmentasi atau tingkat kesulitan dari masing-masing cabang. Adapun Dewan Hakim berasal dari Unsur MUI Kabupaten Bekasi, Pejabat Kemenag, dan praktisi.


Berkat raihan prestasinya itu, untuk Santri Juara 1 nantinya akan mewakili Kota Bekasi dalam MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang.


Humas DQ
SEMANGAT MENGINSPIRASI